Pesan Utama

Blog ini saya buat untuk mempublikasikan hasil karya saya sebagai guru. Saya harap karya saya ini dapat membantu anda. Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju, amin.

Klik disini !!!

APLIKASI SURAT TUGAS & SPPD by HG

Melalui tulisan sederhana ini saya ingin mempublikasikan sebuah aplikasi sangat sederhana yang diberi nama APLIKASI SURAT TUGAS & SPPD by HG. Langsung saja, berikut fitur dan kelebihan aplikasi.

1. Menu login menggunakan username dan password.
2. Menu start untuk memulai penggunaan aplikasi sekaligus membersihkan rekaman data sebelumnya.
3. Menu input nomor surat tugas dan perihal penugasan. Nomor penugasan akan menyambung dari nomor surat yang terakhir dibuat.
4. Menu validasi pegawai-pegawai yang akan ditugaskan. Jika pegawai sudah ditugaskan pada tanggal yang sama, maka akan tertolak. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari penugasan ganda pada tanggal yang sama.
5. Menu input dasar surat tugas menyesuaikan keperluan.
6. Menu melengkapi isi surat tugas (lama penugasan, tempat tujuan, alat transportasi, pasal anggaran, pemberi tugas, dan tanggal pengetikan)
7. Menu melengkapi data pegawai yang ditugaskan (pangkat, golongan, dan jabatan).
8. Menu input tembusan surat tugas menyesuaikan keperluan.
9. Menu pengecekan pengisian. Jika ada kesalahan pengisian, maka pengisian bisa diulangi. Dan jika pengisian sudat tepat, bisa dilanjutkan pada menu cetak.
10. Menu pencetakan surat tugas. Surat tugas dapat langsung dicetak menggunakan printer yang terhubung atau silahkan disimpan dengan format .pdf. Selain itu, disediakan fitur untuk menyimpan dalam format .doc sederhana.
11. Menu pencetakan halaman depan SPPD. Halaman depan SPPD dapat langsung dicetak menggunakan printer yang terhubung atau silahkan disimpan dengan format .pdf. Selain itu, disediakan fitur untuk menyimpan dalam format .doc sederhana.
12. Menu pencetakan halaman belakang SPPD. Halaman belakang SPPD dapat langsung dicetak menggunakan printer yang terhubung atau silahkan disimpan dengan format .pdf. Selain itu, disediakan fitur untuk menyimpan dalam format .doc sederhana.
13. Menu logout.
14. Menu brankas surat tugas, yang menampilkan rekaman data surat yang sudah dibuat (nomor surat, perihal penugasan, tempat tujuan, tanggal penugasan, dan pegawai-pegawai yang ditugaskan).
15. Selain itu, karena berbasis web, maka rekapitulasi surat akan tercatat langsung di database dan dapat dilihat/diunduh/dicetak jika diperlukan untuk monitoring.
16. Bentuk dan format surat bisa disesuaikan jika diperlukan sesuai instansi masing-masing.
 
Aplikasi ini dikembangkan secara sukarela dan ditawarkan terbuka untuk dimanfaatkan oleh instansi/organisasi apapun dan dimana saja. Jika ada yang berminat, bisa disiapkan sebuah akun demo.
 
Dan tentu jika ada yang berminat memanfaatkan, sangat diharapkan donasi untuk pengembangan aplikasi ini dan aplikasi lainnya.
 
Oia, saya dan beberapa rekan saya di komunitas www.kapuas.org juga siap membantu jika instansi/organisasi ingin membangun server sendiri dengan biaya pengadaan dijamin murah dengan kualitas server yang terjamin handal.
 
Informasi lainnya dan dukungan teknis bisa ditanyakan langsung melalui kontak 085249106725 (Hendra Gunawan) atau email abiyiyai@gmail.com.
 
Download file .pdf informasi ini disertai gambar pendukung, silahkan klik https://drive.google.com/open?id=0B3fUzu4KNlC_RHVHTExkczJDbTA
 
Semoga aplikasi ini bisa bermanfaat. Salam hangat. Terima kasih.


Kapuas, 23 Mei 2016
Pengembang,



Hendra Gunawan
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar