Pesan Utama

Blog ini saya buat untuk mempublikasikan hasil karya saya sebagai guru. Saya harap karya saya ini dapat membantu anda. Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju, amin.

Klik disini !!!

AplikaSI Laporan BUlanan Sekolah by HG

Melalui tulisan sederhana ini saya ingin mempublikasikan sebuah aplikasi sangat sederhana yang diberi nama aplikaSI LAporan BUlanan Sekolah. Langsung saja, berikut fitur dan kelebihan aplikasi.

MENU USER (SEKOLAH) 

  • Menu login menggunakan username dan password.
  • Menu kirim data untuk melakukan pengiriman data excel dari format yang telah disediakan, yang merupakan hasil dari profil sekolah yang diunduh dari aplikasi Dapodik.
  • Menu cetak pengantar dan laporan bulanan, yang bisa dilakukan setelah data terkirim. Cetak laporan bulanan bisa diserahkan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.
  • Menu logout untuk keluar dari aplikasi.

MENU ADMIN (DINAS PENDIDIKAN, UPT DINAS PENDIDIKAN, dan PENGAWAS) 

  • Menu login menggunakan username dan password.
  • Menu review data hasil kiriman sekolah. Ditambahkan fitur filter untuk mempermudah pencarian data.
  • Sementara menu grafik belum diaktifkan dan sedang dalam proses pengembangan.
  • Selain itu, aplikasi ini ke depannya direncanakan menjadi sarana pendataan satu pintu Dinas Pendidikan. Sehingga direncanakan beberapa pelaporan dan pengumpulan data dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien melalui aplikasi ini.
  • Menu logout untuk keluar dari aplikasi.
  • Bentuk dan format surat dan laporan bisa disesuaikan jika diperlukan sesuai instansi masing-masing.

Aplikasi ini dikembangkan secara sukarela dan ditawarkan terbuka untuk dimanfaatkan oleh instansi Dinas Pendidikan dimana saja. Jika ada yang berminat, bisa disiapkan sebuah akun demo.

Dan tentu jika ada yang berminat memanfaatkan, sangat diharapkan donasi untuk pengembangan aplikasi ini dan aplikasi lainnya.


Oia, saya dan beberapa rekan saya di komunitas www.kapuas.org juga siap membantu jika instansi/organisasi ingin membangun server sendiri dengan biaya pengadaan dijamin murah dengan kualitas server yang terjamin handal.

Informasi lainnya dan dukungan teknis bisa ditanyakan langsung melalui kontak 085249106725 (Hendra Gunawan) atau email abiyiyai@gmail.com.

Download file .pdf informasi ini disertai gambar pendukung, silahkan klik

https://drive.google.com/open?id=0B3fUzu4KNlC_YnVxRGktTVdmSUU

Semoga aplikasi ini bisa bermanfaat. Salam hangat. Terima kasih.



Kapuas, 27 Mei 2016
Pengembang,



Hendra Gunawan
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar