Pesan Utama

Blog ini saya buat untuk mempublikasikan hasil karya saya sebagai guru. Saya harap karya saya ini dapat membantu anda. Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju, amin.

Klik disini !!!

Tutorial membuat website sekolah menggunakan CMS Balitbang (part 1)

Tutorial ini saya buat sebagai salah satu bahan untuk rekan-rekan yang mengikuti kegiatan "Sharing Pembuatan & Pengelolaan Website Sekolah Menggunakan CMS Balitbang" sekaligus update versi CMS Balitbang di kabupaten Kapuas. Kegiatan ini yang diselenggarakan oleh komunitas ALCoB Kalimantan Tengah. Tutorial berikut berisi penjelasan singkat tentang instalasi website di server lokal (localhost) komputer dan sedikit fasilitas pengelolaan administrator/pengelola website. Meskipun dibuat dalam waktu singkat, dan saya rasa masih sangat sederhana, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin memulai mengembangkan website sekolah secara mandiri. Berikut link tampilan & downloadnya.




Untuk cms dan database yang digunakan pada tutorial di atas, berikut link downloadnya.



Untuk software xampp 1.7.7 yang digunakan pada tutorial di atas, berikut salah satu link downloadnya.

1 komentar:

  1. Thanks gan.... izin download yah....
    http://ghozalibumiayu.blogspot.com

    BalasHapus