Pesan Utama

Blog ini saya buat untuk mempublikasikan hasil karya saya sebagai guru. Saya harap karya saya ini dapat membantu anda. Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju, amin.

Klik disini !!!

eBook pembelajaran Fisika (dibaca menggunakan handphone)

Pada awalnya ide ini berawal dari keprihatinan saya kepada para siswa di sekolah saya. Mungkin bisa dibilang zaman sekarang semua orang kecanduan yang namanya kemajuan teknologi khususnya barang-barang elektronik dan internet. Termasuk para siswa yang sepertinya hampir kesehariannya tidak lepas dari yang namanya handphone (hp) dan facebook (fb). Saat belajar pun, sering kali saya memergoki siswa yang sesekali mengutak-atik hp nya meskipun hanya sekedar iseng saja. Oleh karena itu, muncul ide untuk membuat sesuatu yang bisa digunakan siswa belajar lewat handphone. Meskipun sepertinya sudah tertinggal mulailah saya belajar membuat eBook (buku elektronik) yang berisi materi-materi pelajaran khususnya Fisika yang bisa dibaca siswa melalui handphone. Berikut saya bagikan beberapa eBook yang pertama kali saya buat menggunakan aplikasi mjbookmaker. Karena masih pemula tampilan eBook yang dihasilkan pun masih sangat sederhana. Silahkan download eBooknya (format file .jar), kemudian masukkan ke memory card hand phone, dan silahkan di buka. Tetapi untuk bisa membaca eBook ini menggunakan hand phone, pastikan hand phone anda memiliki aplikasi java. Semoga bisa berguna bagi anda. Berikut link downloadnya.







Nah, ketika membagikan eBook di kelas, beberapa handphone tidak bisa membuka eBook tersebut, salah satu alasannya karena format file tidak mendukung. Oleh karena itu, berikut eBook dengan format lain yaitu (.txt). Semoga berguna bagi anda. Berikut link downloadnya.







Bagi anda yang ingin belajar membuat eBook menggunakan aplikasi Mj Book Maker silahkan kunjungi link berikut.


Terima Kasih.

2 komentar:

  1. postingan yg bagus dan ide bapak yg bagus membuat ebook buat para anak sekolah tentu'y SMAN 1 KAPUAS MURUNG....

    Tingkatkan yaa pak buat SMAN 1 KAPUAS MURUNG jadi murid" yang Berprestasi Dalam MEDIA INTERNET...


    kalau ada waktu berkunjung ya pak hasil karia saya sendiri dengan s'ada'y..
    Web: http://hedeh.sexyi.am/
    Blog: http://hases.mywapblog.com

    BalasHapus