Pesan Utama

Blog ini saya buat untuk mempublikasikan hasil karya saya sebagai guru. Saya harap karya saya ini dapat membantu anda. Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju, amin.

Klik disini !!!

Tutorial Scratch Untuk Media Pembelajaran

Fisika merupakan salah satu pelajaran yang masih dianggap rumit oleh siswa. Hal ini karena, pada materi Fisika muncul banyak hal-hal abstrak misalnya gaya. Sehingga untuk menjelaskan materi diperlukan media pembelajaran yang bisa membuatnya materi abstrak menjadi nyata, salah satu cara yaitu menggunakan animasi. Banyak sekali media pembuat animasi yang bisa digunakan dengan cukup mudah, salah satunya Scratch. Berikut saya sajikan  tutorial media pembelajaran Fisika yang saya buat menggunakan program Scratch yang saya peroleh ketika mengikuti pelatihan AIV 2012 di Mataram. Saya bukan seorang penulis handal, jadi pada tutorial berikut hanya saya sajikan beberapa gambar petunjuk dengan penjelasan yang singkat. Meskipun demikian, harap saya anda dapat mempelajarinya dan bahkan mengembangkannya. Sekali lagi semoga tutorial berikut bermanfaat.

Berikut link view/download beberapa tutorial tersebut.





Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar