Pesan Utama

Blog ini saya buat untuk mempublikasikan hasil karya saya sebagai guru. Saya harap karya saya ini dapat membantu anda. Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju, amin.

Klik disini !!!

Tutorial Membuat eBook Berbentuk Video Dari File Powerpoint


Ide ini bermula dari keprihatinan saya terhadap siswa yang kebanyakan sudah kecanduan dengan yang namanya “handphone”. Hampir setiap hari, setiap jam, menit, bahkan detik sepertinya mereka tidak bisa lepas dari aktifitas menggunakan handphone. Yang membuat saya risau adalah penggunaan handphone yang kebanyakan hanya untuk sarana hura-hura. Berbeda dengan “buku” yang sampulnya pun masih mulus tanda jarang dibaca. Melihat fenomena tersebut muncul keinginan membuat buku yang bisa terbaca menggunakan handphone. Dari hasil searching di internet, akhirnya banyak cara untuk mewujudkan hal tersebut. Beberapa diantaranya yaitu eBook (buku elektronik) yang bisa dibaca menggunakan handphone dengan berbagai format file (.JAR, .txt, dan lain-lain). Beberapa file eBook berisi materi pelajaran pun saya buat dan coba dibagikan ke siswa, ternyata antusiasme siswa masih kurang karena tampilan eBook yang kurang atraktif. Kemudian terlintas dipikiran saya untuk membuat eBook dalam bentuk video yang sepertinya akan lebih atraktif.  Harap saya semoga siswa akan lebih banyak meluangkan waktu untuk belajar.
Kali ini saya mencoba membagikan sedikit pengetahuan tentang mengkonversi file video dari file power point menggunakan aplikasi “E.M. Free Powerpoint Video Converter

Silahkan klik view untuk menampilkan tutorialnya


Berbagai eBook dan tutorial eBook bisa anda peroleh pada tulisan-tulisan saya yang lain. Terima kasih.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar