Pesan Utama

Blog ini saya buat untuk mempublikasikan hasil karya saya sebagai guru. Saya harap karya saya ini dapat membantu anda. Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju, amin.

Klik disini !!!

MENAMBAH MENU TES ONLINE (via proprofs) PADA CMS BALITBANG


Berikut saya jabarkan ilmu yang saya peroleh dari rekan saya Bapak Budi Siswoyo. Untuk gampangnya, anda dapat mencontoh dari materi tes online (via proprofs) yang ada pada website sekolah saya www.sman1dadahup.sch.id .

Silahkan diikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama buat menu baru pada website anda melalui administrator masing-masing melalui
Setting admin – menu & profil – tambah menu profil
Silahkan beri nama menu tersebut sesuai keinginan anda.
Kemudian klik pada bagian edit HTML di menu tersebut.
(rasanya pada langkah ini sudah pada jago semua kan, jadi ga usah pake gambar-gambar segala ya :-))

Langkah kedua buka link website sekolah saya www.sman1dadahup.sch.id, kemudian cari materi tes online yang ingin anda buat. Klik pada materi tersebut, nanti akan ada potongan tampilan sebagai berikut.



Kemudian klik pada bagian Embed, dan akan muncul kode-kode sebagai berikut.

Langkah ketiga, copy kode-kode tersebut dan paste pada menu html anda.
Kemudian simpan.
Selesai deh :-)

Langkah selanjutnya, silahkan cek tampilan website anda.

By Hendra Gunawan, S.Pd

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar